Hasil Itu Sementara Kemajuan Itu Permanen

Di bawah Mikel Arteta, Arsenal telah mengalami kebangkitan yang serius, dengan satu pengecualian penting: hasil Tetapi, dengan waktu dan kesabaran, proses yang menguntungkan akan menghasilkan hasil yang bermanfaat.

Di bawah Mikel Arteta, terlepas dari semua perubahan positif yang telah diterapkan pemain Spanyol itu, Arsenal masih mengalami hasil yang sulit. Mereka telah menjadi tuan dari hasil imbang 1-1, dengan peningkatan soliditas pertahanan yang tidak cukup cocok dengan serangan mereka yang sering impoten. Namun, ini bukan waktunya untuk panik. Ada solusinya.

Beberapa masalah dapat dengan mudah dihubungkan dengan kesalahan individu. Pelanggaran bodoh, kartu merah yang tidak perlu, dan keberadaan Shkodran Mustafi yang penuh teka-teki telah menjangkiti istilah Arteta – pertahanan yang mengantuk dan kurangnya kesadaran taktis yang ditunjukkan masih mengejutkan.

Demikian juga, banyak masalah yang dialami Arsenal di bawah Unai Emery – ketergantungan yang berlebihan pada Pierre Emerick Aubameyang, kurangnya gelandang kreatif, cedera dan penyakit buruk yang terus menerus terjadi pada waktu-waktu terburuk yang mungkin – tetap ada. Dan kehadiran mereka tidak ada hubungannya dengan Arteta. Butuh setidaknya satu musim penuh, mungkin lebih, untuk menanamkan visinya pada tim. Dia tidak bisa memberantas masalah itu dalam semalam.

Dan terlebih lagi, hasilnya telah meningkat, meskipun tidak ada kemenangan. Arteta hanya kalah satu pertandingan, membuat tim itu bersaing untuk tempat-tempat Eropa di Liga Premier, dan akan melihat kemajuan di Piala FA melawan Bournemouth pada Senin malam. Ya, The Gunners berada di urutan 10 dalam tabel, tetapi mereka juga hanya empat poin dari urutan kelima. Merangkai beberapa kemenangan bersama dan gambar akan terlihat sangat berbeda.

Dan untuk para penggemar yang mengkritik bos Arsenal yang baru karena kurangnya keberhasilan, izinkan saya bertanya kepada Anda. Bagaimana mungkin dia bisa melakukan yang lebih baik? Dia telah mengambil skuad yang malas, terbebani penuh dengan kinerja buruk yang dibayar lebih tinggi dan benar-benar membuat mereka terlihat samar-samar mampu dan sepertinya mereka bisa memenangkan pertandingan.

Dia telah memainkan pemain di posisi yang benar ketika dia bisa, dan di mana dia percaya mereka akan memiliki dampak terbesar ketika dia tidak bisa. Dan dia sering benar tentang dampak itu. Lihat saja Bukayo Saka dan kemampuan barunya di bek kiri. Saka bukan bek kiri secara perdagangan, tetapi Arteta telah mengakui keahlian khusus yang berarti remaja mampu dalam versi posisi bek kiri ketika putus asa untuk opsi lain.

Arteta juga membawa kepercayaan kembali ke pasukan. Dia telah meyakinkan Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, dan Aubameyang, setidaknya untuk saat ini, untuk tinggal dan bekerja dengannya dalam proyek baru yang menarik yang sedang dia bangun di London utara. David Luiz telah berbicara panjang lebar tentang bagaimana ia percaya Arteta akan menjadi manajer yang hebat, sementara banyak pemain lain sangat positif tentang prospek tim di bawah Arteta.

Jadi, sementara hasil saat ini mengganggu, dengan kemajuan yang dibuat di bawah Arteta, mereka akan datang. Sementara itu, penggemar harus bersabar.